Rutin Bercinta Dengan Pasangan Bisa Tingkatkan Kinerja Di Kantor



Kehidupan seks yang sehat bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan. Ada banyak bukti yang menyebutkan kalau rutin bercinta juga bisa berdampak positif pada karir.

Sebuah brand yang menjual produk-produk intim untuk pasangan, LELO menjabarkan kenapa kehidupan seks yang sempurna dapat berguna untuk Anda di dunia kerja. Inilah lima alasan tersebut:

Rutin Bercinta Dengan Pasangan Bisa Tingkatkan Kinerja Di Kantor [ www.BlogApaAja.com ]

1. Sebagian besar pekerja merasa tidak mendapatkan gaji yang cukup sehingga mereka selalu berharap bisa dapat kenaikan pendapatan. Ketika gaji naik, perasaan bahagia pun didapat. Bagaimana jika yang terjadi malah sebaliknya?

Menurut LELO, sesuai penelitian berjudul "Money, Sex, and Happiness: An Empirical Study" yang dilakukan oleh David G. Blanchflower dan Andrew J. Oswald, bercinta seminggu sekali, ketimbang sebulan sekali, efeknya sama seperti Anda baru saja mendapat kenaikan gaji. Penelitian dua orang tersebut menunjukkan aktivitas seksual berdampak sangat positif pada kinerja seseorang. Mereka yang sering bercinta jadi 31% lebih produktif, 37% lebih sukses dalam melakukan penjualan dan tiga kali lebih kreatif.

2. Salah satu penyebab dari kurang baiknya kinerja seseorang adalah karena merasa tidak bahagia dengan apa yang mereka lakukan. Hal ini pun sejala dengan tulisan dari Shawn Achor di majalah Harvard Business Review yang berjudul "Happiness Leads to Profits". Dalam tulisannya Achor mengatakan, ketika karyawan merasa bahagia, produktifitasnya meningkat 37%, penjualan bertambah 31% dan ketelitiannya naik hingga 19%.

Bagaimana agar bisa selalu bahagia? Ada banyak cara yang dipilih untuk meningkatkan kebahagiaan itu seperti shopping atau travelling. Ketika melakukan kegiatan-kegiatan tersebut biasanya tubuh akan mengeluarkan hormon dopamine atau hormon kebahagiaan. Sayangnya semua kegiataan untuk bahagia itu butuh uang. Tapi sebenarnya ada satu kegiatan yang tak perlu menguras kantong yaitu seks. Rutin bercinta dengan pasangan lebih efektif mengeluarkan hormon dopamine ketimbang belanja atau jalan-jalan.

3. Stres seringkali menjadi halangan terbesar karyawan untuk bekerja lebih baik. Apakah Anda termasuk orang yang mudah stres? Bisa jadi penyebabnya karena kehidupan seks Anda tidak sehat. Penelitian di Amerika menunjukkan, pasangan menikah bercinta rata-rata hanya 58 kali setahun atau kurang dari satu minggu sekali. Kurang rutinnya aktivitas intim ini bisa membuat pasangan menjadi mudah frustasi, bertengkar dan marah.

Dalam bukunya "The Everything Stress Management Book", Eve Adamson mengatakan, keintiman dengan pasangan sebenarnya adalah cara paling mudah untuk mengatasi stres. Pasangan yang berpelukan dan berciuman setiap hari terbukti lebih bisa berdamai dengan stres sehari-hari karena aktivitas tersebut melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini dikeluarkan tubuh ketika pasangan melakukan kontak fisik. Untuk melakukan keintiman ini pun hanya butuh 20 detik sehingga sesibuk apapun pasangan seharusnya bisa melakukannya.

4. Penampilan yang baik dari segi busana maupun wajah bisa membantu meningkatkan karir seseorang. Demi memiliki penampilan sempurna ini pun tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan ratusan hingga jutaan rupiah setiap bulannya untuk ke salon dan membeli kosmetik. Tahukah Anda sebenarnya ada cara lebih mudah dan murah untuk mempunyai kulit sehat?

Dalam bukunya "The Truestar Natural Spa-Part I Getting a Healthy Glow" Dr. Joey Shulman menjelaskan aktivitas bercinta bisa meningkatkan aliran oksigen ke tubuh hingga 400%. Ketika hal itu terjadi kulit pun bisa menjadi lebih bersinar. Tak hanya itu saja, rutin bercinta juga bisa membuat tubuh memproduksi kolagen alami yang dapat mencegah penuaan dan kerutan.

Follow On Twitter